Tim Verifikasi Penilaian Lomba Kabupaten Kota Sehat (KKS)

Karang Agung (24/09/2019) _ Suasana tampak berbeda di Desa Karang Agung masyarakat nampak bergotong royong mempersiapkan kedatangan Tim, sehubungan Desa Karang Agung menjadi salah satu titik lokasi khusus (LOKUS) penilaian ketahanan pangan dan gizi dalam rangka mewakili Kabupaten Bulungan mengikuti Lomba KABUPATEN KOTA SEHAT (KKS) Tingkat Nasional.

Tim Verifikasi Penilaian Lomba Kabupaten Kota Sehat ( KKS) tiba di Desa Karang Agung pada pukul 13.30 wita, Ketua Tim yang dalam hal ini di ketuai oleh Bapak Priyanto Dwi Nugroho, M.Si dari Kementrian Kesehatan, Ibu Evi dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan anggota Tim lainnya langsung menuju  Sekretariat BUM Desa “Tunas Mekar Jaya” Desa Karang Agung sebagai titik pertama yang ditinjau dimana disana telah disambut oleh Camat Tanjung Palas Utara Bapak Hardiansyah, S.E., Penjabat Kepala Desa Karang Agung Bapak Sugiyanto, S.Sos., Kepala UPT. Puskesmas Pimping dr. Catrice sheyang dan Direktur BUM Desa Bapak Haryanto, S.Pd kemudian Tim langsung melakukan verifikasi terkait ketahanan pangan yang terkait dengan peran serta BUM Desa dalam memfasilitasi Petani yang ada di Desa Karang Agung baik melalui pemenuhan kebutuhan Saprodi dan rencana memfasilitasi pasca panen untuk kedepannya yang tentunya erat kaitannya dengan tujuan penilaian titik kedua Tim Verifikasi yaitu Lumbung Padi Desa.

Selang beberapa lama dan dirasa cukup, Tim Verifikasi bertolak menuju Lumbung Padi sebagai titik penilaian kedua, disana Tim telah dinantikan oleh pengurus Lumbung beserta anggota, Ketua RW dan RT beserta Masyarakat. Dalam verifikasi penilaian ini Ketua Tim menyarankan kepada pengurus lumbung untuk menambah ventilasi pada bangunan agar sirkulasi udara tercukupi sehingga pada saat padi diproses tidak mengalami penurunan kualitas.

Diakhir penilaian Tim Verifikasi dipersilahkan untuk rehat sejenak sambil menikmati hasil bumi yang telah dipersiapkan oleh Masyarakat seraya berdiskusi dan mengobrol santai, kemudian Tim kembali melanjutkan agenda menuju Desa Ardi Mulyo yang mewakili Kabupaten Bulungan sebagai Desa Ber Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

 

 

 

 

 

Facebook Comments
About karangagung 98 Articles
Media Informasi Desa Karang Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan