Serah Terima Jabatan Diwarnai Isak Tangis

Kemarin tanggal 10 Juli 2019 Desa Karang Agung mengadakan acara seremonial serah terima jabatan penjabat sementara yang dilaksanakan digedung pertemuan umum (BPU) Desa Karang Agung acara dihadiri oleh para tamu undangan dari Kecamatan Tanjung Palas Utara yang diwakili oleh bapak SekCam bersama Staf, kemudian Koramil, ketua BPD dan anggota, ketua RW, ketua RT seluruh Desa Karang Agung, Tim Penggerak PKK, kemudian Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Lembaga lintas sektoral.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar, sakral dan hikmat.

Kemudian dalam sambutannya bapak Jasmin selaku Kepala Desa menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Desa Karang Agung karena telah ikut berpartisipasi dan mendukung pemerintahan desa walaupun dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan yang kurang berkenan dihati masyarakat kami meminta maaf sedalam-dalamnya. Indeks desa Karang Agung sampai hari ini menjadi desa maju harapan kedepan semoga menjadi indeks desa mandiri mudah-mudahan ketika desa ini menjadi desa mandiri desa ini bisa mandiri dari kesehatannya, pendidikannya, agamanya maupun dari perekonomiannya. Kemudian beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada bapak Sugianto beserta keluarga atas dilantiknya beliau pada hari senin kemarin, beliau adalah salah satu pegawai kecamatan yang hari ini dipercayakan untuk mengganti posisi pejabat kepala desa. Harapannya setelah desa ini dipimpin oleh bapak Sugianto Desa Karang Agung Ini dapat menjadi desa yang lebih baik lagi. Kemudian beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh staf Desa yang selama ini setia mendampingi hingga satu periode, harapan kedepannya walaupun pemimpin itu berganti-ganti setiap tahun semangat Staf jangan sampai luntur karena saya akui tanpa  staf-staf saya ini,  saya ini tidak ada apa-apanya. Walaupun mereka masih muda-muda tapi semangatnya bukan muda saja tetapi tanggung jawabnya yang luar biasa, yang selama ini selalu mengingatkan saya, dan memberikan arahan kepada saya. Pesan saya kalian tidak boleh lemah semangat untuk bekerja sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Desa Karang Agung.

 

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Penjabat sementara Desa Karang Agung Bapak Sugianto, S.Sos beliau menyampaikan bahwa dalam proses habisnya masa jabatan bapak Jasmin berdasarkan undang-undang nomor enam tahun 2014 terkait tentang desa masa jabatan kepala desa itu terhitung enam tahun dimulai sejak tanggal pelantikan jadi tanggal delapan Juli kemarin bapak Jasmin ini sudah habis masa baktinya, tentunya terkait masa jabatan enam tahun ini bukan waktu yang sangat singkat, suka duka beliau dimasyarakat terkait itu mengenai masalah pelayanan, pembangunan, pemberdayaan yang menjadi tiga pilar pokok kunci pemerintah dalam melaksanakan jabatannya. Selama proses enam tahun itu tentu bapak Jasmin selaku kepala Desa tidak bisa menyenangkan hati semua warganya tentu dari setiap kebijakan ada saja yang tidak berkenan dihati masyarakat tapi selama proses enam tahun itu banyak prestasi-prestasi yang secara nyata kita bisa lihat sendiri terkait masa Pemerintahan Desa Karang Agung baik itu skala tingkat Kecamatan, Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional tentu atas capaian-capaian tersebut kita dapat memberikan apresiasi Setinggi-tingginya bapak Jasmin beserta seluruh Staf yang tidak kalah pentingnya dan juga dukungan seluruh RW/RT. Saya selaku Penjabat sementara Desa Karang Agung bermasa bakti selama satu tahun setengah hingga nanti terpilihnya kepala desa yang baru. Kemudian Beliau menekankan dalam menjalankan pemerintahan ini yang terpenting adalah dasar pijakannya yang benar dulu sesuai dengan peraturan perundang-undangan kalo kedepan kebijakannya dianggap tidak baik, yang terpenting benar dulu secara aturan perundang-undangan supaya tidak tersangkut masalah hukum meski dianggap kurang baik. Karena baik dan tidak baik sifatnya subyektif. baik menurut bapak-ibu belum tentu baik untuk saya begitupun sebaliknya tetapi yang terpenting benar dulu supaya kita tidak tersandung terkait proses hukum. Saya sangat mengharapkan kerjasama kepada seluruh elemen-elemen masyarakat supaya prestasi yang sudah didapatkan bisa dipertahankan dan kita raih kembali.

Kemudian acara dilanjutkan penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan Dan Penyerahan Memori serah terima jabatan berupa laporan penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) akhir tahun 2018  dan (LPPD) akhir masa jabatan. yang disaksikan oleh bapak Sekcam Koramil dan seluruh elemen masyarakat.

 

 

 

 

 

 

 

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada Bapak Jasmin dan Bapak Sugianto, S.Sos selaku Penjabat sementara.

 

kemudian acara ditutup dan dilanjutkan makan bersama seluruh warga Desa Karang Agung

Facebook Comments
About karangagung 98 Articles
Media Informasi Desa Karang Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan