PENINGKATAN KAPASITAS KELEMBAGAAN KELOMPOK PERIKANAN OLEH DINAS PERIKANAN KABUPATEN BULUNGAN

Dinas perikanan Kabupaten Bulungan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Karang Agung yang bertujuan untuk memberikan pencerahan serta bagaimana manajemen kelompok perikanan bisa berkembang dan naik kelas. dalam kunjungannya di hadiri oleh Ibu Nurul Atika sebagai perwakilan Dinas perikanan kemudian bapak Suratno selaku Narasumber dan bapak Anang sebagai narasumber kedua sekaligus penyuluh dikecamatan Tanjung Palas Utara. peserta sosialisasi merupakan warga desa yang sudah membentuk kelompok-kelompok perikanan yang sudah berjalan aktif  diantaranya kelompok perikanan Mina Jaya yang diketuai oleh Bapak Tunut, kelompok Sido Dadi diketuai oleh bapak Mujiono, kelompok Mina Sari diketuai oleh bapak Muhfid, kemudian kelompok Sumber Rejeki oleh bapak Sugianto, kelompok Sukamaju oleh bapak Aceng, kelompok Sidomulyo diketuai oleh bapak Atim, kelompok Ulam Sari diketuai oleh bapak Martono dan kelompok periakanan Karya Mina diketuai oleh bapak Tosin.

acara di buka langsung oleh Bapak Jasmin dalam sambutannya beliau menyampaikan keinginannya “untuk melihat keberhasilan warga yang menggeluti bidang perikanan ini agar dampaknya baiknya dapat dirasakan sendiri dan juga dituntut untuk mandiri. kemudian beliau juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sampai saat ini mau dan mampu membantu masyarakat kami dan harapannya jangan bosan-bosan membantu masyarakat kami dalam hal apapun.

 

kemudian sambutan oleh Ibu Nurul Atika yang berpesan bahwa Teruslah berusaha dan teruslah berkembang jangan sampai kelompok yang ada redup dan mati suri

 

 

 

 

 

Penyampaian sosialisasi Kelembagaan kelas kelompok perikanan yang Disampaikan oleh Bapak Suratno beliau adalah kordinator penyuluh perikanan Dinas kabupaten bulungan  menyampaikan bahwa sebuah kelompok itu ibarat sebuat bolpoint yang terbagi-bagi menjadi berbagai bagian kemudian menjadi satu agar bisa digunakan. maka dari itu dalam satu kelompok haruslah bekerja sama dan berbagai elemen dari anggota, kordinator dan penyuluh. kelompok ibarat satu badan mempunyai misi yang sama dan harus menaikan kelas kelompok.

kemudian dilanjutkan oleh narasumber kedua dari Bapak Anang yang menyampiakn hal-hal yang bersifat teknis. salah satu ungkapaannya bahwa kesuksesan seorang pebudidaya perikanan itu di dasari oleh bebrapa hal diantaranya pemilihan bibit dan pemberian pakan.

              FOTO Bersama Dinas Perikanan Dengan Para kelompok perikanan Desa Karang Agung

About karangagung 98 Articles
Media Informasi Desa Karang Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan