MUSDES SAMPAI DI SKORSING

Pelaksanaan musdes penetapan rancangan peraturan desa tentang laporan pertanggung jawaban realisasi APB desa tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa dengan pemateri Bapak Jasmin selaku Kades, bapak Yossua S,ip selaku sekdes dan ibu Rosmiasih, S,ST selaku pendamping desa dan dihadiri oleh seluruh elemen masyarakat diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ketua RW, ketua RT, kader PKK. musdes diawali dengan menyayikan lagu indonesia raya, pembacaan doa dan acara inti yaitu pembahasan realisasi anggaran tahun 2018.
Musdes dipimpin langsung oleh ketua BPD yaitu bapak Abdul Rohim secara umum musdes berjalan dengan lancar dengan pemaparan ADD, DD dan PAD serta program-program lintas sektoral yang disampaikan oleh bapak sekdes secara terinci, gamblang, dan transpran. kemudian di tambahkan oleh bapak kades yang menyampaikan bawasannya setiap pembangunan yang ada didesa diharapkan dapat dirawat dan dijaga agar manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan. Disamping itu beberapa masyarakat juga menyapaikan aspirasinya terkait pebangunan yang ada didesa salah satunya bapak Tumin selaku ketua Rw 2 menanyakan perihal kagiatan pembanguan yang berada diwilayahnya salah satunya penyabungan pipa air PAM kemudian bapak Entis menyampaikan pembangunan jalan pertanian bapak Tasrip selaku ketua Rw 6 yang menanyakan tindak lanjut pembangunan semenisasi penghubung antarar Rw5 dan 6 dan bapak Hardi yang menyampaikan usulan tentang batas desa yang diharapkan dapat segera dilaksanakan.
Dikarenakan tim pengelola kegiatan tidak dapat hadir dalam musdes yang mengakibatkan musdes di skorsing selama 10 menit untuk menunggu ketua TPK setelah berjalannya waktu ketua TPK juga belum dapat hadir dalam musdes tersebut. Kemudian pemdes menanggapi masalah- masalah tersebut dan meberikan komitmennya akan memfasilitasi warga bersama TPK selaku pengelola kegiatan untuk bertemu dan mebicarakan perihal masalah tersebut . musdes berakhir dengan putusan diterima dengan syarat menyelesaikan program-program yang belum selesai dilaksanakan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

“Penyampaian ADD,DD dan PAD”

About karangagung 98 Articles
Media Informasi Desa Karang Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan