DESA KARANG AGUNG GALAKAN PEMBANGUNAN EKONOMI MASYARAKAT DI TAHUN 2019

Karang Agung,17 Januari 2019

Program pembangunan peningkatan ekonomi masyarakat sedang menjadi prioritas kegiatan pada tahun 2019 di Desa Karang Agung, Program yang digagas dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) adalah Agro Wisata yang lokasinya terletak di Kelompok Tani Subur yang diketuai oleh Bapak Tosin.

Pada hari ini tampak Kepala Seksi (KASI) Perencanaan Bapak Eko Rohmanto menyambangi Persawahan Kelompok Tani Subur untuk melakukan pengukuran. Menurut penuturan Pak Eko pengukuran ini adalah tindak lanjut hasil pertemuan dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bulungan yang mana ada program Optimalisasi Lahan (perbaikan pematang dan bentuk sawah).

KASI Perencanaan EKO ROHMANTO (kiri) bersama Operator Website Desa KHAIRUL SUKANTO (kanan)

 

 

” Ini masih kita usulkan disertai dengan proposal maka dari itu perlu pengukuran untuk menggambar sketsanya, jadi mohon Doanya agar Proposal ini cepat direspon dan terealisasi di tahun 2019 ini.”

Ujar Pak Eko sapaan akrabnya saat ditanya disela – sela mengukur pematang sawah.

 

 

 

Menurut Pak Eko program optimalisasi lahan ini akan kita integrasikan ( disatukan red ) dengan program Desa yaitu pembangunan Agro Wisata yang telah tertuang di RKP Desa dengan estimasi anggaran dana senilai  ± Rp. 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah).

Saat berbincang dengan Petani yang bertepatan dengan musim panen, Pak Eko menyampaikan bahwa rencananya pada musim tanam kedua (MT II) akan ada program dari Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) yaitu fasilitasi persiapan tanam sampai dengan pasca panen.

MENIKMATI KOPI MERANG

Ditunggu saja program ini, jika ini dapat direalisasikan oleh BUM Desa maka sangat membantu Petani terutama dalam kesedian bibit unggul,saprodi dan yang paling penting adalah pasca panen; Tapi yaa ada Standart Operasional Prosedur yang harus diikuti.

imbuh Pak Eko sambil tersenyum.

 

 

 

 

 

 

AKTIFITAS PENGUKURAN RENCANA OPTIMALISASI LAHAN DAN KEGIATAN PANEN DALAM GAMBAR

 

Tak perduli panas,hajaaar......
KASI PERENCANAAN EKO ROHMANTO
Proses mengambil padi dengan cara manual
Panen Pasca Musim Tanam Satu (MT I)
DIskusi ringan permasalahan petani
Usaha Tidak Mengecewakan Hasil

 

DISKUSI RINGAN BERSAMA PETANI
MUSIM MENUAI TELAH TIBA
About karangagung 98 Articles
Media Informasi Desa Karang Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan