Semarak Kerja Bakti RW 06 Desa Karang Agung


Karang Agung – Warga RW 06 Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kabupaten Bulungan tampak sibuk bekerja bakti pada hari Minggu (29/7). Kerja bakti ini berpusat di sekitar poskamling RW 06 yang terletak di sebelah barat pasar desa.

Kegiatan utama pada kerja bakti kali ini adalah pembuatan sarana CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), pembuatan papan infografis, serta peremajaan poskamling. Sementar itu, pada minggu sebelumya juga telah terlaksana kerja bakti untuk membuat plang batas RT yang dibuat secara kreatif memanfaatkan ban bekas.

Program CTPS sendiri merupakan program yang menjadi amanah dari desa karena RW 06 menjadi wilayah percontohan untuk kegiatan ini. Pemerintah desa melalui program Desa Siaga memberikan dana stimulan sebesar 1,5 juta rupiah.

Pak Tasrip selaku ketua RW 06 mengungkapkan bahwa selain dari dana tersebut, kerja bakti ini sebagian besar disokong oleh pembiayaan dan tenaga swadaya masyarakat setempat.

“Program prioritas masyarakat wilayah kami adalah musyawarah. Jadi kalau masalah pendanaan, partisipasi masyarakat luar biasa. Mudah-mudahan Desa Karang Agung ini warganya selalu kompak”,tuturnya.

Selain melibatkan warga RW 06, kerja bakti ini juga diikuti oleh Tim KKN PPM UGM.

 

 

 

 

About karangagung 98 Articles
Media Informasi Desa Karang Agung

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan